Vanilla Black Waffle Cone


Awal Bulan Mei 2018 lalu, perusahaan makanan cepat saji asal Amerika yang ada di Indonesia, McDonald's Indonesia (McD), mengeluarkan varian es krim cone terbaru. 

Es krim cone orisinal dari McD adalah es krim vanila dengan wafer cone berwarna cokelat yang renyah . Lalu, McD Indonesia sudah lama bereksperimen dengan varian es krim cone miliknya. Sebut saja:
  1. Choco top, es krim cone vanila dibalut krim cokelat.
  2. Matcha top, es krim cone vanila dibalut frosting green tea, ketika matcha atau teh hijau sedang naik daun di Indonesia.
  3. Sea Salt Caramel, es krim cone vanila dicelupkan ke cokelat biru yang memiliki rasa manis dan agak sedikit asin, dalam rangka menyambut boomingnya film Smurf.
  4. Banana Top, es krim cone vanila dibalut frosting banana, dalam rangka menyambut film Minion.
dan masih banyak lagi.

Kali ini, giliran Vanilla Black Waffle Cone yang naik daun dan menjadi sorotan para foodie (orang yang gemar mencicipi makanan)

Yuk simak mengenai varian terbaru dari es krim ini.


sumber: dokumen pribadi

Varian es krim cone dari McD Indonesia tidak cukup berbeda dari varian es krim cone lainnya. Es krim vanila andalan McD dengan saus cokelat yang rasa sausnya tidak jauh berbeda dengan rasa frosting choco top. Hanya saja, saus cokelat di es krim Vanilla Black Waffle Cone ini seakan-akan hanya diteteskan.

Waffle cone berwarna hitam yang langsung menarik perhatian rasanya tidak jauh berbeda dengan rasa cone orisinil McD. Hanya saja, waffle cone lebih tebal dan teksturnya lebih renyah dari cone orisinil McD. Waffle cone berwarna hitam ini menarik perhatian karena belum lama ini dunia kuliner sedang diramaikan dengan makanan serba hitam yang terbuat dari bamboo charcoal. McD Indonesia juga mengeluarkan varian es krim dengan bahan charcoal. Namun, Vanilla Black Waffle Cone ini bukan salah satunya.

Wafer stik cokelat merupakan add-ons yang menjadi nilai tambah karena menjadikan varian ini cukup berbeda dari varian es krim cone McD Indonesia. Namun, tidak ada yang spesial dari rasa wafer stik cokelat ini. Wafer stik yang digunakan mungkin merupakan wafer stik keluaran produk Twister karena rasanya seperti Twister Vanilla.

Keseluruhan, es krim cone yang dibanderol harga Rp9.500.00 cukup enak. Mendinginkan pikiran dan suasana ketika hari memang lagi terik-teriknya. Worth to try untuk es krim yang sedang naik daun.

Namun bagi saya, jika sekedar mendinginkan pikiran dan suasana ketika sedang ingin menikmati es krim McD maka sudah cukup membeli es krim cone orisinal. Lebih murah.

---

Ke mana lagi langkah kakiku membawaku pergi? Yuk ikuti!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INSTAGRAM