McD Ayam Kremes Sambal Matah

Menu baru di McD!!! Bagi penyuka McD, kepo banget dengan menu baru McD kali ini. Menu baru ini sudah dapat dinikmati di gerai McD mana saja sejak 4 Juni 2018. Dirimu harus sempat mencobanya, ya!


McD memang belakangan ini membuat menu yang akrab di lidah orang Indonesia. Sebut saja menu-menu McD belakangan ini seperti nasi uduk ayam kremes, ayam kremes sambal uleg, dan daging tumis cabai ijo. Kali ini giliran sambal matah yang menjadi partner terbaru Ayam Kremes McD. Menu baru McD ini bisa dibilang cocok bagi penyuka sambal.

McD Ayam Kremes Sambal Matah keluar dengan 2 menu, yaitu paket ayam dan paket ayam spesial.
Bedanya, paket ayam spesial ada tambahan telur dadar. Sama seperti paket ayam spesial McD pada umumnya.

Untuk menikmati cita rasanya, ada 2 hal yang harus dihindari terlebih dahulu!
1. Hilangkan ekspektasi tentang sambal matah asli Bali
2. Iklan Ayam Kremes Sambal Matah jangan dijadikan patokan bagaimana menu ini tersaji.

Iklan McD Ayam Kremes Sambal Matah

Aku memilih McD Ayam Kremes Sambal Matah yang paket ayam spesial. Untuk ayamnya, kamu bisa memilih mau ayam spicy atau crispy. Tentu saja aku memilih ayam spicy

Seperti ini bagaimana menu tersebut tersaji.


Sambal matah dan kremesnya tersaji di dalam sebuah cup kecil. Di atas sudah kusampaikan 2 hal yang harus dihindari untuk menikmati cita rasa dari McD Ayam Kremes Sambal Matah ini. Mengapa? Sambal matah yang disajikan dilihat dari penampilannya tidak mirip dengan sambal matah asli bali ataupun sambal di iklan McD itu sendiri. 

Sambal matah McD tersaji dengan bawang merah yang dicampur dengan kecombrang dan serai yang sudah dihaluskan. Tampaknya juga sambal matah ini diolah dengan cara digoreng. Jadi, sambal ini merupakan sambal matah modifikasi jika dibandingkan sambal matah asli bali yang ramai isiannya.



Rasanya??? Seperti sambal goreng tetapi lengkap dengan karakter sambal matah yang beraroma, berempah, dan PEDAS.

Aku suka rasa pedasnya dan kadar pedasnya pas. Bisa lah ditolerir bagi yang tidak terlalu suka pedas. Spicy combo bagiku karena aku juga memilih ayam yang spicy. Kremesnya tidak begitu mendominasi rasa, hanya sebagai pelengkap. Telur dadarnya, bisa dijadikan penetral rasa pedas.



Menu ini dilengkapi dengan Kedondong Fizz. Awalnya aku ragu memilih untuk tetap dengan Kedondong Fizz atau ganti minuman karena aku tidak terlalu suka kedondong dan takut rasanya akan merusak sambal matahnya. Suprisingly, Kedondong Fizznya tidak berasa seperti buah Kedondong! Jujur saja, enak dan segar parah lalu tidak merusak sama sekali cita rasa dari Ayam Kremes Sambal Matahnya.

Well overall, good job McD! I'm lovin' it!

---

McD Ayam Kremes Sambal Matah

Paket Ayam    Rp35.000,00

Paket Spesial  Rp41.500,00

---

Ke mana lagi langkah kakiku membawaku pergi? Yuk ikuti!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INSTAGRAM