RM Demangan - Nice Dining Ambience

rumah makan demangan yogyakarta

Pasti yang terlintas di pikiran adalah rumah makan sederhana yang menjual masakan rumahan setelah mendengar nama dari rumah makan ini. RM Demangan, namanya sangat sederhana dan tidak terlalu unik seperti tempat makan yang hits sekarang ini tetapi siapa sangka rumah makan ini memiliki desain interior yang cantik hingga sampai ke sudut-sudutnya.


Warga Jogja pasti dapat langsung menebak di mana letak rumah makan ini. Yap, RM Demangan terletak di daerah Demangan Baru, sebelah indomaret demangan persis. Mungkin dari luar rumah makan ini tidak terlalu mencolok. Dari luar terkesan kecil karena pintu masuknya yang kecil tetapi dalamnya cukup luas dan sangat nyaman.

Memasuki tiap ruangan yang kurasakan adalah ambience yang tenang dan homy. Warna cat tembok yang kalem, salem dan biru dipadukan dengan perabot dari kayu seperti perabot rumah lawas juga hiasan tanaman-tanaman mempercantik tiap ruangan di rumah makan ini. Terlebih didukung dengan alunan lagu jazz tempo dulu membuat setiap orang mudah jatuh cinta dengan tempat ini.

Interior rumah makan demangan yogyakarta


Interior rumah makan demangan yogyakartaInterior rumah makan demangan yogyakarta

Interior rumah makan demangan yogyakarta

Interior rumah makan demangan yogyakartaInterior rumah makan demangan yogyakarta

Setiap ruangan di rumah makan ini cantik, membuatku ingin mengabadikan setiap sudut ruangan-ruangan di sini.

Rumah makan ini memiliki beragam jenis meja yang disediakan untuk pengunjung. Pengunjung dapat memilih ingin duduk di mana. Namun, siapa cepat dia dapat, ya. Bisa reservasi terlebih dahulu kok.

Interior rumah makan demangan yogyakarta Interior rumah makan demangan yogyakarta

Interior rumah makan demangan yogyakartaInterior rumah makan demangan yogyakarta

Interior rumah makan demangan yogyakarta
Disediakan pula satu ruangan untuk tempat duduk lesehan

Interior rumah makan demangan yogyakarta
Bahkan, rumah makan ini menyediakan satu private room bagi pengunjung yang ingin suasana lebih privat.
Sebenarnya, rumah makan ini dibuat dengan konsep indoor tetapi ada bagian yang disulap menyerupai taman outdoor.

Interior rumah makan demangan yogyakartaInterior rumah makan demangan yogyakarta

Tidak salah jika membayangkan menu masakan di sini adalah masakan rumahan karena memang dapat dikatakan begitu. Lebih tepatnya menu yang dijajakan di sini adalah menu Indonesia.  

Aku pergi bersama kedua orang temanku. Kami memesan Nasi Goreng Demangan, Nasi Goreng Habang, dan Sayap Ayam Goreng Kering. Minumnya, aku memesan Es Kelapa Muda Gula Aren dan kedua temanku memesan Es Teh. Menu penutupnya kami memesan Pisang Bakar Gula Aren.

Nasi Goreng Demangan - Rp25.000,00

Menu rumah makan demangan yogyakarta
Nasi Goreng Demangan

Kebetulan karena aku sedang lapar berat makanya aku memesan menu ini dan ternyata porsinya besar. Rasanya seperti Nasi Goreng Jawa yang digoreng dengan bumbu terasi dan lengkap dengan timun, tomat, kerupuk, potongan ayam, dan telur mata sapi. Enak dan mengenyangkan! Pengunjung bisa memilih ingin pedas atau tidak pedas.

Nasi Goreng Habang (Ayam) - Rp25.000,00

Menu rumah makan demangan yogyakarta
Nasi Goreng Habang
Menurutku, rasanya tidak berbeda dengan rasa Nasi Goreng Demangan. Menurutku lagi, yang membedakan hanya di nasi goreng ini tidak ada potongan ayam tetapi diganti dengan ayam goreng. Ayam gorengnya memiliki aftertaste bumbu kari.

Namun kata temanku, rasa Nasi Goreng Habang ini lebih terasa terasinya. Adu argumen tersebut cukup pelik, berulang kali kami bertukar untuk merasakan nasi goreng masing-masing.

Hmm bagaimana? Tertarik membandingkan juga?

Oiya, Nasi Goreng Habang ada dua pilihan. Nasi Goreng Habang Ati Ampela atau Nasi Goreng Habang Ayam.

Sayap Ayam Goreng Kering - Rp20.000,00

Menu rumah makan demangan yogyakarta
Sayap Ayam Goreng Kering

Temanku yang satu lagi tidak terlalu lapar sehingga memesan menu ini. Lumayan lah untuk cemil-cemil. 

Seperti namanya, sayap ayam ini benar-benar digoreng kering. Mungkin menggunakan bumbu yang sama seperti bumbu ayam di Nasi Goreng Habang. Namun, tidak ada aftertaste karinya. 

Es Kelapa Muda Gula Aren - Rp10.000,00
Es Teh -  Rp10.000,00


Menu rumah makan demangan yogyakarta
Es Kelapa Muda Gula Aren
Es Kelapa Muda di sini dijajakan dalam dua pilihan, dengan gula aren atau sirup. Aku memilih gula aren. Es Kelapa Mudanya menyegarkan dan potongan kelapanya tidak pelit.

Pisang Bakar Gula Aren - Rp15.000,00

Menu rumah makan demangan yogyakarta
Pisang Bakar Gula Aren

Dari semua pesanan yang kami pesan, aku sangat suka menu yang ini. Pisang Bakar Gula Aren seporsinya isi 4 potong pisang bakar yang disiram gula aren dan ditaburi kacan, simple kan? Tapi jangan salah, rasanya luar biasa enak! Kacangnya menggunakan kacang tanah, sepintas rasanya seperti permen ting-ting tapi enak kok, sumpah! Kematangan pisangnya pas sehingga tidak terlalu lembek.

Rumah makan demangan yogyakarta

Rumah makan ini cocok untuk hangout bersama teman atau berkumpul bersama keluarga karena menu dan suasananya cocok untuk semua kalangan atau bagi yang sekedar ingin menyendiri maka rumah makan ini dapat pula dijadikan pilihan karena tenang.

Selain itu, oleh karena desain interior di sini yang cantik, RM Demangan juga cocok bagi yang suka hunting foto untuk mempercantik feeds instagram atau sekedar photo session dan photo product.

Mari-mari, mampir ke sini.

---

RM Demangan

Jalan Demangan Baru No.19, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

Jam buka: Setiap hari 11:00 -- 22:00 WIB

Telp.: (+62274) 552595

Range harga: Rp10.000,00 – Rp30.000,00

Instagram:
@rmdemangan

---

Ke mana lagi langkah kakiku membawaku pergi? Yuk ikuti!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INSTAGRAM